Honestly, Kejujuran.

November 20, 2022
Nama  : Taufik Rizky
Npm    : 202146500523
Kelas   : S3D

Kuntilanak.



https://objkt.com/asset/KT1WbyJzBVo4KbdM7yT1NKYvaMJFMFzWvag7/0

Visual Nft Kuntilanak hantu yang dipercaya berasal dari wanita hamil yang meninggal atau wanita yang meninggal saat melahirkan dan anaknya belum juga lahir. Nama "puntianak" merupakan singkatan dari "wanita mati melahirkan".Mitos ini mirip dengan mitos hantu langsuir yang dikenal di Asia Tenggara, khususnya di Nusantara. Mitos hantu kuntilanak sudah lama menjadi mitos di Nusantara.

Visual Nft ini mengingat pada kejadian 7 tahun lalu saat saya masih kecil ketika saya melihat hantu atau setan pertama kali yaitu til anak, memang beda konteks tapi bersangkutan dari segi konten nft ini. Til anak adalah setan yang berwujud sosok kepala terbang berwarna orange seperti api- api dengan lidah memelet memanjang kebawah dan mata belo. Kejadian tepatnya saat malam sekitar jam 10-11 an saat saya masih kecil sedang duduk sendirian didepan teras rumah. Saya sedang teleponan dan saat selesai teleponan saya melihat sekelibatan asap seperti asap rokok terbang dan saya menoleh sekitaran halaman tidak ada apa - apa, dan sudah merasa ngga nyaman, merinding sedikit lalu menoleh kedepan saya melihat sosok til anak tersebut membuat spontan kaget, teriak lalu lari masuk kedalam rumah. Kejadian itu membuat saya takut sampat sakit demam.


DROOP


https://objkt.com/asset/hicetnunc/693700

Terkulai

Aku menundukkan kepalaku untuk memperbaiki kesalahan. Membuatnya lebih baik. Berbisik ke tanah berharap langit mendengarkan.Illustrasi ini memvisualkan kepala dan langit memperbaiki kesalahan membuatnya lebih baik. Berbisik ketanah dan berharap langit mendengarkan artinya biar do’a yang direnungkan dikabulkan. Visual merepresentasikan refleksi dalam diri saya memperbaiki diri dari kesalahan  yaitu etika, sopan santun dan kepada siapapun dan tidak terlalu menghakimi urusan yang bukan urusan kita.



THE OUTRAGE


https://objkt.com/asset/hicetnunc/699204

Kemarahan

Budaya kemarahan membuat ketagihan. Ego saya melekat pada kebencian, itu membuat saya merasa lebih unggul, lebih pintar, lebih sadar, tetapi juga tidak dapat merasa terhubung dengan orang lain. Saya ada dalam mode bertahan hidup. Itu membawa saya ke kabut otak, kelelahan, depresi, insomnia.Untuk menyembuhkan, saya harus MENCIPTAKAN, menemukan kegembiraan, melayani orang lain, dan menyadari apa yang saya konsumsi.Visual ini mengingat saya pada kejadian 3 tahun yang lalu ego yang tidak pada tempatnya membuat lebih unggul, merasa paling tau dan tidak mau mendengar. Kurangnya rileks dan terlalu ambis difase saat itu yang membuat kelelahan, depresi, insomnia yang berlebihan. Tetapi seiringnya waktu perlahan mulai bisa menerima dan membuat fase tersebut sebagai pondasi awal sebagai pengalaman hidup tidak selalu benar dan salah, tidak menghakimi, tidak roasting. Karena fase start mulai orang beda - beda kita harus menerima perbedaan selalu improve dan tidak mendrama kan hal - hal yang sudah lalu.



Komentar

Postingan populer dari blog ini